MAN Lobar Raih Prestasi Karate Juara 1 di Event Internasional di Denpasar

0


Lombok Barat – Siswa MAN Lombok Barat kembali mencatatkan prestasi gemilang di dunia olahraga. Gazi Alkaesa atlet muda berbakat dari MAN Lombok Barat, sukses merebut Juara 1 Festival Cadet 57 Kg Putra pada Kejuaraan Badung Open Karate Internasional Championship II 2024. Kejuaraan ini berlangsung di Di Auditorium Widya Sabha, Universitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran, Kuta Selatan - Badung pd tgl 20 - 22 September 2024 dan menjadi ajang pertarungan sengit para karateka muda dari berbagai sekolah se Indonesia.

Meski terlahir dari orang tua yang sederhana berprofesi sebagai penjahit, tidak menyurutkan langkah perjuangan Gazi Alkaesa dalam mengejar prestasi olahraga yang ia tekuni. Dukungan dari guru sekolah juga menjadi motivasi dalam mengikuti ajang internasional itu.

Dalam pertandingan terlihat Gazi Alkaesa tampil penuh percaya diri sejak babak awal, menghadapi lawan-lawan tangguh dengan teknik yang matang dan kekuatan mental yang kuat. Di laga final, Gazi berhasil mengalahkan lawannya dan memastikan meraih juara satu. Prestasi ini tak hanya mengharumkan nama MAN Lombok Barat, tetapi juga menjadi bukti kemampuan dan semangat juang siswa MAN Lobar dalam bidang olahraga.


Kejuaraan Badung Open Karate Internasional Championship II 2024. merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari seluruh penjuru terutama kawasan IndonesiaTimur. Gazi yang tampil sebagai juara di kategori Junior 57 Kg Putra, membuktikan bahwa dirinya layak berada di puncak dengan kerja keras, disiplin, dan bimbingan dari pelatihnya.

Pesan Kepala MAN Lobar tentu suatu kebanggaan dan Prestasi yang luar biasa pada siswa kelas XA membawa nama baik MAN Lombok Barat di bidang Olahraga Prestasi khusus di bidang Karate ini punya potensi dan bakat di Karate mampu mengalahkan pesaing di Event Bergengsi di Denpasar.

"Kita dorong setiap siswa berprestasi dalam bidang olahraga untuk terus mengembangkan dirinya melalui latihan rutin dan mengikuti berbagai kejuaraan" terang H. Abdul Azis Faradi,. M.Pd

Prestasi Gazi Alkaesa ini tentunya menjadi inspirasi bagi siswa MAN Lombok Barat untuk terus berjuang meraih prestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun olahraga. Dengan kemenangan ini, Gazi Alkaesa menegaskan bahwa siswa MAN Lombok Barat mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional. ram


Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)