Lulusan Tenaga Kesehatan Poltekes Mataram Banyak Dibutuhkan, Gufron berharap nantinya Job Fair bisa dilaksanakan setahun 2 kali

0


 Mataram - Poltekes Kemenkes Mataram bersama Ikatan Alumni Poltekes Kemenkes Mataram menggelar Job & Career Fair 2024, bertempat di Aula Asrama Haji Kota Mataram NTB.

Mengambil tema “Kenali Dirimu, genggam masa depanmu”. Job & Career Fair 2024 tahun ini sangat meriah, terbukti dengan kehadiran ribuan mahasiswa poltekes yang dengan antusias mengikuti gelaran tersebut. Tidak hanya itu, terdapat berbagai kegiatan lainnya seperti Talkshow, dan hiburan musik.


Ketua Ikatan Alumni Poltekes Kemenkes Mataram Ahmad Azhari Gufron saat ditemui media menjelaskan bahwa ada sekitar 22 partisipan yang terlibat dalam kegiatan ini. Dimana Job & Career Fair juga menggandeng Lembaga Penyalur Ketenagakerjaan ke luar negeri.

“Kegiatan ini tentunya untuk memberikan pendekatan dan informasi terkait peluang bekerja kepada lulusan Poltekes Kemenkes Mataram. Ya tentu kita harapkan nantinya adik-adik kita ini mampu mengembangkan diri sesuai minat dan bakatnya masing-masing” ucap Gufron

Dijelaskannya, Job & Career Fair 2024 juga memberikan kesempatan dan peluang kepada mahasiswa untuk bekerja diluar negeri. Artinya tenaga kesehatan Indonesia baik itu dari Poltekes Kemenkes Mataram juga berkesempatan bekerja diluar negeri melalui kerjasama Kemenkes dengan LPK swasta di Indonesia. Seperti program magang ke jepang, Korea dan lain-lain.


Gufron juga berharap agar nantinya, Job Fair ditahun selanjutnya lebih meriah lagi dan diadakan setahun 2 kali, serta Tenant dan partisipasipan yang lebih banyak. Sehingga banyak pilihan dan kesempatan kepada lulusan untuk mengembangkan karirnya setelah lulus di Poltekes Kemenkes Mataram.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)