Kepala MAN Lombok Barat Tandatangani Komitmen PHBS di Spanduk Lima Meter Semua Keluarga Besar MAN Lobar

0

 


Gerung - MAN Lombok Barat menggelar sebuah acara bersejarah pada hari ini, yakni penandatanganan komitmen pola hidup bersih dan sehat. Dengan penandatanganan komitmen bersama ini bertujuan untuk membangun kembali komitmen seluruh warga MAN Lombok Barat untuk mendukung visi dan misi madrasah yang lebih bersih dan sehat. Acara ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, KTU, guru, staf karyawan, dan seluruh peserta didik, yang semuanya bersatu dalam upaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih bersih dan sehat bagi seluruh warga madrasah.

Penandatanganan komitmen ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan misi MAN Lombok Barat untuk memberikan layanan pendidikan berkualitas baik dari indikator variabel kualitas pembelajaran maupun indikator variabel penciptaan lingkungan belajar yang bersih dan sehat. Acara ini digelar dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya lingkungan madrasah yang bersih dan sehat untuk pertumbuhan dan perkembangan peserta didik.

Kepala MAN Lombok Barat, Bapak H. Abdul Azis Faradi, S. Pd. M.Pd, menyampaikan bahwa program madrasah bersih dan sehat dan ramah anak merupakan salah satu program Kementerian Agama. Adapun Tujuan program madrasah bersih dan sehat adalah untuk membiasakan dan mewujudkan yang bersih, sehat, kuat, ramah anak dan cerdas berkarakter. Kepala Madrasah menekankan pentingnya kerja sama seluruh elemen madrasah dalam menciptakan lingkungan m yang madrasah yang bersih, sehat, aman dan ramah anak. 

“Madrasah bersih, sehat, aman, dan ramah anak adalah tempat yang lebih kondusif untuk menciptakan pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan meningkatkannya.” kata H. Abdul Azis Faradi

Setelah dibuka oleh Kepala Madrasah sekaligus mengawali pembubuhan tanda tangan, seluruh warga madrasah diundang untuk menandatangani komitmen bersama yang telah dipersiapkan. Guru, staf karyawan, dan peserta didik dengan penuh semangat menandatangani komitmen tersebut sebagai simbol keseriusan mereka dalam mendukung visi madrasah bersih, sehat dan ramah anak.

Komitmen bersama ini mencakup berbagai aspek, termasuk promosi pola hidup bersih dan sehat, peningkatan kualitas makanan di kantin madrasah, kebersihan lingkungan, dan upaya untuk mengurangi stres akademik. Seluruh elemen madrasah berjanji untuk bekerja sama dalam mewujudkan langkah-langkah konkret untuk mencapai tujuan ini.

Acara penandatanganan komitmen bersama ini merupakan bukti nyata bahwa MAN Lombok Barat bukan hanya tempat pendidikan, tetapi juga sebuah komunitas yang peduli akan kesehatan lingkungan. 

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, MAN Lombok Barat berkomitmen untuk menjadi model madrasah bersih, sehat, dan ramah anak.

"Semoga penandatanganan komitmen ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju madrasah yang lebih bersih, sehat, ramah anak, dan sukses di masa depan.", harap salah seorang guru MAN Lombok Barat. 

Penandatangan komitmen ini diakhiri dengan yel-yel dan foto bersama.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)