Ekonomi Kreatif Memiliki Kementrian Sendiri, Surya Mulawarman : Ini merupakan Angin Segar Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di NTB

0


NTB - Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi NTB Mengucapkan Selamat sekaligus Apresiasi atas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka disela-sela wawancara kepada media pada hari Senin, 21 Oktober 2024.

Presiden Prabowo Subianto telah melantik Kabinet dijajarannya, salah satunya Ekonomi Kreatif yang memiliki Kementrian tersendiri. Dimana sebelumnya diketahui Ekonomi Kreatif berada dalam satu kementrian dengan Pariwisata.

Pelantikan Kementerian Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam Kabinet Merah Putih dipimpin oleh 1 menteri dan 1 wakil menteri. Susunan pimpinan Kementerian Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif di Kabinet Merah Putih yaitu: Menteri Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif: Teuku Riefky Harsya Wakil Menteri Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif: Irene Umar 

Pengumuman susunan Kabinet Merah Putih dipimpin Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka disampaikan di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2024) malam.

Terkait Kementrian Ekonomi Kreatif tersebut, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Surya Mulawarman atau yang akrab disapa Mik Surya Apresiasi langkah tersebut, ia mengatakan ini merupakan angin segar untuk lebih mengembangkan 17 Sub Sektor Ekonomi Kreatif.

“Inilah peluang kita untuk menunjukkan eksistensi kita, untuk menunjukkan produk-produk unggulan kita yang terdapat dalam 17 Sub Sektor Ekonomi Kreatif” ucap Mik Surya.

Dikatannya Kedepan Mik Surya Akan terus menggali potensi bagaimana Sumber Daya Manusia sampai Produk Hasil Ekonomi Kreatif yang nantinya dapat menjadi berdaya saing serta menjadi ekonomi kerakyatan di NTB.

Ketika Mik Surya ditanya oleh Media Seandainya PJ. Gubernur Menunjuknya sebagai Kepala Dinas Ekonomi Kreatif Ia pun mengatakan kesiapannya jikalau Ia diberikan amanat dan tanggung jawab tersebut.

“Alhamdulillah saya akan sangat bersyukur jikalau PJ. Gubernur memberikan kepercayaan tersebut, tentunya Ekonomi Kreatif di NTB akan terus kita kembangkan dari 17 Sub Sektor tersebut menjadi sebuah produk yang bernilai jual di Masyarakat” Ucapnya.

Dibawah Binaannya Saat ini, Ekonomi Kreatif di NTB telah berkembang menghasilkan sebuah produk-produk Ekonomi Kreatif yang berdaya Saing. Terbukti beberapa waktu yang lalu Bidang Ekonomi Kreatif kerap kali mengadakan pelatihan, mempromosikan dan memasarkan produk-produk yang telah dihasilkan oleh Masyarakat Ekonomi Kreatif baik ditingkat Lokal sampai Mancanegara.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)