Percepat Penurunan Stunting, Pemkab Lobar Bagikan 29.000 Butir Telur di Sekotong

0


Sekotong - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terus berkomitmen dalam upaya percepatan penurunan
stunting. Sebagai bentuk nyata, Pemkab Lobar menggelar Bhakti Stunting secara serentak di desa-desa di kecamatan Sekotong. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 18 September 2024. Hadir dalam pembagian telur di desa Pelangan Pj. Ketua TP PKK Lobar Hj. Erni Zuhara Ilham, staf Ahli Bupati, Kadis Kominfotik Lobar, kepala OPD, Camat Sekotong, Kepala Puskesmas Pelangan, Kepala Desa Pelangan dan Tim PKK kecamatan dan Desa.

Dalam Sambutanya Pj Ketua TP PKK Lobar Hj. Erni Zuhara Ilham menyampaikan diperlukan startegi jitu dan tepat dalam menurunkan angka stunting di Lobar. Salah satunya adalah melalui intervensi gizi kepada ibu hamil, remaja calon pengantin dan balita stunting. Pemberian telur ini menjadi salah satu bentuk intervensi gizi kepada masyarakat. "Kita terus berupaya dan bergerak menurunkan angka stunting. Diperlukan adanya langkah jitu agar stunting dapat ditekan" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Hj Erni Zuhara mengatakan bahwa anak adalah karunia dari Allah SWT. Karenanya orang tua memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan dan merawat anak. Menurutnya dengan pehatian yang maksimal dan penuh kasih sayang tentu anak akan semakin sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. "Mari kita jaga anak kita agar sehat selalu dan bisa menjadi generasi emas" ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Ahad Legiarto menyampaikan kegiatan bhakti stunting ini sebagai salah satu langkah Pemkab Lobar dalam menurunkan angak stunting. Ia mengatakan Pemda Lobar memiliki target penurunan stunting menjadi satu digit pada akhir tahun 2024. Hal ini tentu membutuhkan energi dan kebijakan yang kuat untuk menurunkan angka stunting. "Sigap stunting menjadi langkah yang harus dilaksanakan karena stunting ini menjadi mandatori pusat yang terus dievaluasi setiap tiga bulan" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Ahad Legiarto juga menyampaikan bahwa Telur yang dibawa pada kegiatan bhakti stunting ini berjumlah sekitar 29.000 butir. Telur telur ini disalurkan ke empat desa antara lain cendi manik,  sekotong Tengah, Buwun Mas dan Pelangan. Diharapkan melalui pembagian telur ini, angka stunting di Lobar dapat menurun. Adapun sasaran yang diberikan adalah salurkan kepada para balita, ibu hamil, ibu nifas, dan calon pengantin yang ada di seluruh desa se Kabupaten Lombok Barat. "Ini membutuhkan kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak sehingga angka stunting dapat diturunkan" ujarnya. el02

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)