Moto GP Mandalika, Pj Bupati Ilham : Momentum Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

0


Mandalika - Perhelatan Moto GP Mandalika tahun 2024 menjadi perhatian publik dunia. Banyak wisatawan mancanegara maupun domestik yang hadir secara langsung untuk menyaksikan adu cepat para pembalap dalam ajang moto GP. Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Lombok Barat H.Ilham saat menyaksikan adu cepat marc marquest dan pembalap dunia lainnya di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Ahad, 29 September 2024.

Ditemui di ruang media center Sirkuit Mandalika, Pj Bupati Lombok Barat H. ilham mengatakan ajang Moto GP ini adalah momentum yang tepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khusus Lombok Barat. Ia mengatakan kedatangan wisatawan ke Mandalika diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Lombok Barat sebagai daerah penyangga kawasan Mandalika. Salah satunya melalui meningkatnya jumlah wisatawan yang menginap maupun belanja di Lombok Barat. "Ajang ini adalah momentum yang tepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah sehingga memiliki dampak positif bagi daerah" ujarnya.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terus mendorong pelaku wisata untuk menyiapkan akomodasi terbaik untuk menyambut even moto GP. Hal ini agar para tamu atau wisatawan yang datang dapat dilayani dengan maksimal dan prima. Ilham mengatakan bahwa Pelabuhan Lembar sebagai salah satu pintu masuk menuju Mandalika  juga telah melakukan persiapan yang maksimal dalam menyambut ajang balap favorit di dunia. Ia mengatakan kegiatan berskala internasional ini membutuhkan kolaborasi dan kerjasama dari berbagai pihak agar berlangsung sukses. "Tentu berbagai persiapan telah kita lakukan dalam menyambut even kelas dunia ini mulai dari pintu masuk hingga akomodasi. Semoga wisatawan dapat merasa puas dengan pelayanan di berikan" Harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan Pemerintah Daerah Lombok Barat sudah siap untuk menyambut dan mensukseskan pelaksanaan even internasional ini. Salah satunya adalah melalui berbagai kegiatan koordinasi yang dilakukan lintas sektor maupun lintas instansi. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi dan dukungan Lombok Barat dalam mensukseskan Moto GP 2024. "Kita telah melakukan berbagai persiapan dari pintu masuk di Pelabuhan Lembar maupun di Bundaran Giri Menang Square dan tempat lainnya. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar"ujarnya.

Pj Bupati bersama penonton lainnya tetap bersemangat menyaksikan balapan secara langsung walaupun pembalap favouritnya Marc Marquest tidak dapat melanjutkan balap karena motornya bermasalah. Dalam kesempatan ini Pj Bupati Ilham juga menyiapkan bahwa Lombok Barat siap menjadi daerah penyangga yang lebih baik lagi pada ajang even moto GP Mendatang. el02

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)