H.Abdul Azis Faradi, M.Pd buka Musyawarah Ambalan : Pertajam Program Kerja Yang Adaptif dan Kompetitif

0

Gerung - Kegiataan Musyawarah Ambalan Pangkalan MAN Lombok Barat, 1 September 2024 yang bertempat di Gedung Aula Handayani Kantor Bupati Lombok Barat berlangsung aman dan lancar dihadiri Pembina Gugus Depan, Kanda M.Zamroni, M.Pd.I, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, H.Abdul Azis Faradi, M.Pd, dan Ketua Kwartir Ranting Gerung Kanda Hakim Usman, M.Pd.

Ketua Dewan Ambalan Putra Alfian Fadila dan Nova Apriliani selaku Ketua Dewan Ambalan Putri yang menjadi Panitia pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan musyawarah untuk menyerap aspirasi anggota pramuka dan melatih untuk mampu bersikap disiplin serta bertanggung jawab dalam bermusyawarah untuk mufakat. Kegiatan ini juga diadakan sekaligus untuk menyusun program kerja yang adaptif dan kompetitif sesuai dengan kebutuhan anggota serta mampu membentuk karakter para anggota pramuka yang disiplin dan terampil.

H.Abdul Azis Faradi, S. Pd. M.Pd. selaku Kepala MAN Lombok Barat sekaligus menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut. Beliau berharap kegiatan tersebut bisa menjadi rapat kerja kepramukaan yang menghasilkan program-program kepramukaan yang adaptif, kompetitif, berwawasan global, dan berkarakter atau beradab.

"Saya selaku Kepala MAN Lombok Barat dan Pembina Majlis Pembimbing Gugus Depan mengharapkan kegiatan pramuka MAN Lombok Barat bisa menjadi lokomotif kedisiplinan, kepribadian, dan berwawasan global bagi seluruh peserta didik yang tergabung dalam pramuka maupun yang tidak tergabung. " Pungkas H. Abdul Azis.

Sementara itu, Kanda Hakim Usman , M.Pd menekankan pentingnya adik-adik anggota pramuka untuk mampu menjadi regenerasi yang kuat dan tentu menghasilkan hasil musyawarah kerja yang menunjang program kerja yang terukur dan dilaksanakan sebagai pedoman dalam menumbuhkan nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka agar mampu menjadi generasi masa depan yang tangguh dan terampil serta kuat.

Acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi Bintang Tahunan bagi yang telah mengabdikan diri selama satu sampai dua tahun di Pangkalan Pramuka MAN Lombok Barat serta penyerahan Palu sidang musyawarah Ambalan Jayang Rane Muni Garim dari Ketua Majlis Pembimbing Gugus Depan pada Pimpinan Sidang Alfian Fadilah.

Seluruh peserta musyawarah berharap semoga seluruh rangkaian kegiatan berjalan sukses dan lancar.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)