Gerakan SALJU Sebagai Komitmen MAN Lobar Jadi Sekolah Sehat

0

 


Gerung - MAN Lombok Barat kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan madrasah yang sehat dan peduli sesama. Jumat (13/09) seluruh Keluarga Besar MAN Lombok Barat mulai dari siswa, guru, TU, hingga mahasiswa yang sedang melaksanakan PPL di MAN Lombok Barat menggelar SALJU (Sarapan Lezat Jumat) aksi gizi sarapan bersama. Kegiatan yang berlangsung di halaman madrasah ini diawali dengan pelaksanaan pembinaan Iman dan Taqwa atau program imtaq jumat dan pemberian tablet penambah darah kepada seluruh peserta didik. Secara teknis kegiatan ini dilakukan sebulan sekali pada minggu keempat dengan melibatkan seluruh civitas MAN Lombok Barat untuk berpartisipasi dalam bentuk menyumbangkan makanan yang akan dipakai untuk sarapan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya sarapan sehat bagi tumbuh kembang siswa MAN Lombok Barat. Dengan mengonsumsi sarapan bergizi, siswa akan memiliki energi yang cukup untuk mengikuti pembelajaran, berkonsentrasi, dan beraktivitas sepanjang hari. 

"Sarapan sehat merupakan kunci awal keberhasilan belajar. Dengan perut kenyang siswa akan lebih fokus dan bersemangat mengikuti pelajaran. Saya berharap kegiatan ini menjadi kebiasaan siswa. " Kata Kepala MAN Lombok Barat, H. Abdul Azis Faradi, S.Pd.M.Pd.

Selain memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kegiatan sarapan bersama ini juga menjadi ajang silaturrahmi, membangun kebersamaan dan menumbuhkembangkan rasa berbagi kepada seluruh warga madrasah. 

"Mereka kita kumpulkan bersama di lapangan, agar saling bersosialisasi, kerja sama,  peduli, tidak ada jarak satu sama lain. Pengalaman sosial ini penting untuk membangun karakter dan sikap sosial peserta didik,” terangnya.

Seluruh peserta didik sangat antusias, senang dan bahagia mengikuti kegiatan ini. Ada yang berharap kegiatan ini tidak hanya diadakan sekali dalam sebulan tapi sekali seminggu. 

"Kami senang dan berbahagia dengan kegiatan ini, berharap kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu.", kata salah seorang peserta didik.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)