Wujudkan visi Universitas Yang Kompetitif, Unram dan PT. Parallaxnet Siber Indonesia Teken Kerjasama integrasi Teknologi

0


NTB - Universitas Mataram (Unram) dan PT. Parallaxnet Siber Indonesia secara resmi memulai kerja sama lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dirangkaikan dengan Kuliah Umum bertempat di Ruang Sidang Rektor Unram pada Rabu (7/8).


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Kepala LPMPP, Kepala LPPM, Kepala BPU serta 100 orang mahasiswa

Unram.


Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. selaku Rektor Unram dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan adanya MoU ini diharapkan terjalin komitmen dan kolaborasi inovatif yang berfokus pada integrasi teknologi.


“Ini merupakan kesempatan yang menarik karena kami melihat penemuan partnership yang diusahakan untuk memperbaiki lingkungan pendidikan dan MoU ini merupakan komitmen dalam kolaborasi inovatif yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan fokus pada integrasi

teknologi dengan pengetahuan bisnis agar menciptakan pengalaman untuk mahasiswa dalam hal personalisasi,” ujarnya.


“Kami juga akan melakukan kolaborasi, karena visi kami adalah untuk menjadi universitas yang kompetitif. melalui kesempatan kerja sama ini kami beruntung dan tentu kami akan membantu mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan tentang apa yang ParallaxNet Siber Indonesia lakukan,” lanjutnya.


Selanjutnya, CEO PT. Parallaxnet United States of America, Mr. Mazhar Durrani dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa yang diperlukan di dunia adalah waktu karena dunia bergerak sangat cepat terutama dari sisi teknologi.


“Yang diperlukan di dunia hari ini adalah hal yang paling penting yaitu waktu. Ingat kita tidak ada waktu lagi, dunia bergerak sangat cepat dan saat 20 tahun terakhir kita diminta untuk mempercepat terutama dari sisi teknologi agar mendapatkan akselerasi untuk berhubungan dengan teknologi karena sudah terlalu banyak orang yang menerima pembangunan aplikasi saat ini. Maka tujuan saya saat ini membawa 10 persen bisnis dari India ke Indonesia bagaimana kita bisa melakukannya agar mempunyai rencana kerja kedepannya,” ungkapnya.


Kerja sama ini juga bertujuan untuk memberi pelatihan yang lebih baik kepada mahasiswa,

memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa Unram serta program lainnya dalam rangka membantu mahasiswa agar terus berkarya dan mengembangkan karir di era digital saat ini semakin kompetitif.


Penandatanganan MoU ini dirangkaikan dengan Kuliah Umum bertempat di Ruang Sidang Senat Rektorat Unram dengan mengangkat tema “How to Build A Star-Up Business”. Seluruh rangkaian acara ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi para mahasiswa dalam membangun bisnis startup yang sukses di era digital saat ini. (Sumber:/HumasUnram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)