Pokja MGMP Guru Bahasa Indonesia MTs Se Kota Mataram, Gelar Bimtek Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan di Lesehan Gading

0



Mataram - Pokja MGMP menggelar bimbingan teknis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB) selama satu pekan sejak tanggal, 5 sampai dengan 10 Agustus di Lesehan Gading Rembiga Mataram.

Kegiatan dibuka langsung Plt Kankemenag Kota Mataram didampingi Kepala MTsN 2 Mataram selaku Ketua KKM MTs Kota Mataram dan Kasi Penmad Kota Mataram serta turut hadir Fasilitator Propinsi NTB Mapel Bahasa Indonesia H. Abdul Azis Faradi, M.Pd dan Fasda ibu Sihwatik, M.Pd.

Ketua Pokja MTs Kota Mataram Sirhanudin, SS menyampaikan latar belakang dan tujuan kegiatan MGMP Bahasa Indonesia  jenjang MTs diharapkan dapat mencermati materi  kegiatan dan mengimplementasikan konsep dasar in job training dan on job training serta peserta 20 pokja satu dan 22 pokja dua berasal dari MTs Swasta dan MTsN se Kota Mataram dan sumber dana Word Bank kerjasama Kementerian Agama Pusat tandas Ketua Panitia.

Sementara Plt Kankemenag Kota Mataram  berharap kegiatan MGMP  Pokja  MTs "Bahasa Indonesia ini dapat menjadi pilot projek untuk keberhasilan capaian pengembangan komptensi profesi dan pedagogik serta keperibadian dan sosial harus dimiliki oleh guru" Terangnya.

Lebih lanjut materi Moderasi Beragama disampaikan oleh Kasi Penmad Kota Mataram bagi peserta sebagai konsep dasar untuk memahami keberagaman dan saling toleransi antar seagama, interen umat beragama dan antar umat beragama dan yang lainnya.tandas Kasi Penmad Kota Mataram.

Selanjutnya, materi dilanjutnya dengan Kurikulum Merdeka  oleh Faizin, M.Pd dan materi inti oleh dan pendampingan praktek mengajar on job training dan in job training disampaikan Fasprop NTB  H. Abdul Azis Faradi, M.Pd.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)