Karnaval Seni Budaya Nusantara Meriahkan HUT RI ke-79 dan HUT Desa Jagaraga ke-74

0


Lombok Barat - Karnaval dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan HUT Desa Jagaraga ke-74 yang digelar pemerintah desa Jagaraga, kecamatan Kuripan Jumat, (16/8/2024) siang.  

Karnaval seni dan budaya yang diikuti para pelajar dan masyarakat umum ini berlangsung meriah dengan berpakaian adat dan membawa beragam bentuk kesenian tradisional mampu menyedot perhatian penonton.  


Kepala Desa Jagaraga Muhammad Hasyim menilai pelaksanaan ini sebagai event yang rutin tiap tahun diadakan, tahun ini konsep seni budaya mengangkat tentang Nusantara.  

" Karnaval tahun ini kita adakan dengan menampilkan adat istiadat yang ada di Desa Jagaraga, kedepan kita dorong menjadi desa wisata dengan kekayaan budaya kita miliki" terang Hasyim.  


Partisipasi masyarakat dalam kegiatan terus meningkat itu terbukti dengan animo masyarakat yang sangat tinggi, dimana terlihat adanya anak-anak serta orang tua bukti bahwa warga desa Jagaraga kompak dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan HUT Desa Jagaraga ke-74.  

Kades Jagaraga mengapresiasi pelaksanaan karnaval desa yang menunjukkan kekompakan, semangat kemerdekaan yang begitu kental dirasakan.  


“Tema karnaval di RT kami mengusung Nusantara merupakan tema peringatan HUT RI ke-79 dan tampilan seni budaya" bebernya.  

Pada karnaval tahun ini ada beberapa doorprize barang elektronik yang telah di siapkan, ini merupakan bantuan dari donatur. Adapun hadiah utama, satu ekor kambing karena masyarakat Jagaraga mayoritas petani dan peternak.  RAM

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)