Sanggar Saksak Dance Production Terpilih Wakili NTB Ikuti Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional

0


NTB - PJ. Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bapak Mayjen TNI (Purn) Hassanudin memberikan apresiasi dan dukungan kepada adik-adik dari Sanggar Saksak Dance Production yang akan mewakili NTB mengikuti Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional.
 

Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam waktu dekat akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional pada tanggal 13 - 17 Juli 2024 di Jakarta.


Lomba Senam Kreasi merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) yang diikuti oleh seluruh perwakilan Provinsi Se Indonesia.


Dan untuk NTB sendiri, juga nantinya akan mengirimkan Perwakilannya, Yang dimana Saksak Dance Production terpilih untuk menjadi Perwakilan mengikuti Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional tersebut.

PJ. Gubernur NTB Mayjen TNI (Purn) Hassanudin


PJ. Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bapak Mayjen TNI (Purn) Hassanudin berkesempatan melihat secara langsung sesi latihan tersebut bertempat di Sanggar Saksak Dance Production. Ia menyampaikan apresiasi dan dukungannya agar adik-adik lebih bersemangat dalam berlatih dan terus fokus.


“Saya sangat senang melihat adik-adik kita yang bergitu bersemengat, saya yakin anak muda kita punya potensi besar akan tampil maksimal demi Nusa Tenggara Barat” ucapnya.


Ditempat itu juga turut hadir Ibu PJ. Gubernur NTB Dessy Hassanudin dan Ibu PJ. Sekda NTB Hj. Lale Prayatni bersama-sama memberikan support dan masukkan sehingga menambah semangat adik-adik Saksak Dance Production untuk berlatih lebih giat.


Ditunjuknya Saksak Dance Production untuk menjadi wakil NTB dalam lomba dimaksud tidaklah semudah yang dibayangkan, Saksak Dance Production berhasil menjuarai lomba PERWOSI sebelumnya di tingkat Kota Mataram dan kemudian dikarenakan tidak ada peserta ditingkat NTB, ditunjuklah Saksak Dance Production untuk mewakili NTB ke tingkat Nasional.

Pembina Sanggar Saksak Dance Production (Lalu Suryadi Mulawarman)


Hal senada diungkapkan oleh Pembina Saksak Dance Production Lalu Suryadi Mulawarman kepada media, bahwa keikutsertaan Saksak Dance Production untuk mengikuti Lomba Senam Kreasi tingkat Nasional yang diadakan oleh PERWOSI.


“Alhamdulillah kami melibatkan dan berkolaborasi dengan beberapa Instruktur senam di NTB, bagaimana gerakannya, kreasinya dan kreatifitas senamnnya. Itu semua kolaborasi dan masukan karna ini bukan berbicara Saksak Dance saja, akan tetapi mewakili Perwosi Provinsi NTB di kancah Nasional” ungkap Lalu Suryadi


Senam Kreasi yang diusung oleh Sanggar Saksak Dance Production cukup unik, Konsep senam yang dimaksud mengangkat tema Difabel. Dimana anak-anak yang lumpuh/difabel yang ingin berprestasi dibidang senam dan berkat bantuan dan dorongan kuat oleh semangat dari teman-temannya sehingga ia mampu memperoleh medali.


“Dengan serba kekurangannya kemudian dibantu oleh teman-temannya sehingga anak itu mampu meraih cita-citanya” sambungnya.


Lalu Suryadi Juga berterima kasih kepada PJ. Gubernur dan Ibu serta Ibu PJ. Sekda atas kehadirannya melihat secara langsung proses persiapan dan latihan di Sanggar Saksak Dance Production tersebut.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)