Rektor Unram Turun Langsung, Monitoring Seleksi PMB Jalur Mandiri Hari Pertama !

0


NTB - Universitas Mataram (Unram) hari ini, Senin, 8 Juli 2024, memulai pelaksanaan ujian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Mandiri. Ujian ini akan berlangsung selama tujuh hari, dari tanggal 8 hingga 14 Juli 2024, dan diselenggarakan di tujuh titik yang tersebar di seluruh kampus Unram.

Lokasi ujian meliputi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Program Studi Perairan Fakultas Pertanian (Faperta), UPA Perpustakaan, dan UPA Pustik.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. melakukan monitoring dan evaluasi (monev) langsung ke lokasi ujian pada hari pertama (8/7) pelaksanaan. Dalam kunjungannya, Prof. Bambang memantau jalannya ujian untuk memastikan seluruh proses berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Saya melihat semuanya berjalan lancar. Saya melihat detail mulai dari kondisi ruangannya, jarak antarbangku peserta apakah memadai, termasuk juga fasilitas komputernya. Semua berjalan dengan lancar tertib dan dari segi fasilitas yang kami sediakan di Universitas Mataram, semuanya memadai menurut saya,” ujar Rektor Unram.

Selain memantau jalannya ujian, Prof. Bambang juga meninjau kesiapan fasilitas pendukung lainnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh aspek pelaksanaan ujian telah dipersiapkan dengan matang.

“Selama berjalannya tes hari ini tidak ada temuan yang misalnya menggunakan alat-alat komunikasi dengan mereka yang berada di luar. Saya juga tidak menemukan apakah terjadi keributan atau nyontek satu sama lain, para petugas di lokasi juga semuanya ada di lokasi dan melaksanakan tanggung jawabnya. Jadi saya yakin, semakin tahun semakin baik persiapan pelaksanaan ujian di Universitas Mataram,” tambahnya.

Sebanyak 6970 peserta telah terdaftar untuk mengikuti seleksi jalur Mandiri ini dan pada hari pertama pelaksanaan ujian (8/7), tercatat 1020 dari 1050 peserta hadir dan melaksanakan ujian yang terbagi menjadi dua sesi.

Unram telah menyiapkan fasilitas 525 komputer yang tersebar di ketujuh lokasi ujian untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ujian berbasis komputer ini. Fasilitas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan peserta dan memastikan proses seleksi berjalan lancar dan efisien.

Ujian PMB jalur Mandiri ini merupakan salah satu jalur seleksi masuk Unram ynag memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk bergabung dan manjedi bagian dari komunitas akademik Unram. Pada seleksi jalur Mandiri ini terdapat empat kelompok pendaftar, yaitu jalur miskin berprestasi, jalur reguler, jalur kemitraan berprestasi, dan kelas internasional.

Dengan dimulainya pelaksanaan ujian PMB jalur Mandiri ini, Unram menunjukkan komitmennya dalam memberikan kesempatan pendidikan yang lebih luas bagi generasi muda Indonesia, serta dalam mendukung terciptanya sumber daya manusia yang unggul dan kompeten.

“Bagi peserta yang sudah selesai mengikuti ujian, hati-hati di jalan saat pulang. Bagi mereka yang belum ujian, walaupun tersisa waktu yang sedikit, belajar dengan baik dan jangan lupa sarapan. Lakukan persiapan dengan sebaik-baiknya dan bertanyalah jika tidak tahu di mana tempat tesnya. Jaga kesehatan karena kesehatan itu yang paling penting dalam membantu kalian untuk bisa menjawab soal tes dengan baik. Saya berharap semoga sukses dalam tes Mandiri ini,” papar Prof. Bambang.

“Bagi mereka yang nanti berhasil masuk dengan kami di Universitas Mataram, selamat bergabung. Mudah-mudahan kampus ini akan menjadikan kalian menuju masa depan yang lebih gemilang melalui kuliah di Universitas Mataram,” pungkasnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)