Rektor Unram Sambut Mahasiswa Baru Jalur Prestasi di Hari Pertama PKKBM

0


 NTB - Sebanyak 1219 Mahasiswa Baru jalur prestasi, mengikuti Kegiatan PKKBM (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Universitas Mataram yang dimulai dari tanggal 15-18 Juli 2024 bertempat di Auditorium M. Yusuf Abubakar.


kegiatan PKKBM tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya, dimana MC pada saat membacakan susunan acara menggunakan 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris.


Tujuan kegiatan PKKBM Unram untuk memberikan bekal kepada Mahasiswa Baru, sebelum mengikuti perkuliahan di Universitas Mataram, Terkait dengan pengenalan lingkungan barunya, meningkatkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara, dan lain-lain.



Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unram telah banyak melakukan inovasi dan meraih berbagai prestasi, salah satu diantaranya Universitas Mataram masuk peringkat 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia dalam Times Higher Education (THE) Impact Rankings tahun 2024. 


“Kalian adalah mahasiswa-mahasiswa terbaik yang lulus seleksi masuk Universitas Mataram dengan persyaratan yang begitu ketat.

Kalian adalah yang terbaik diantara yang terbaik, ini yang membuat kita bangga. Saya sebagai rektor mewakiliki akademis Unram mengucapkan selamat bergabung di Universitas Mataram yaitu di Universitas dengan rangking 19 terbaik di Indonesia” ucap Profesor Bambang


Profesor Bambang juga menyampaikan Unram Mengukir prestasi menjadi Universitas Informatif. “artinya perguruan tinggi kita sudah membuka informasi kita kepada publik dengan parameter yang diharuskan. Target kita unram menuju perguruan tinggi unggul dan berdaya saing global” sambungnya.



Profesor Bambang juga menyampaikan terkait dengan beberapa aturan dan kebijakan akademik diantaranya : 


  1. Kita tidak ingin bangsa kita, anak muda kita rusak oleh Narkotika. 
  2. Kita ingin menghapuskan kampus kita dari kekerasan seksual
  3. Kita ingin membebaskan kampus ini dari Radikalisme
  4. Kampus Unram juga tidak mentolerir menjiplak karya orang


Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Rektor Unram Bidang Kemahasiswaan Dr. Sujita, ST., MT. Saat ditemui media menyampaikan apresiasi kepada Calon Mahasiswa Baru yang telah lulus melalui jalur Prestasi.



Dikatakannya Indikator pencapaian nilai calon Mahasiswa berdasarkan prestasi. dimana Unram merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia untuk terus bersemangat berkarya dan belajar, serta menjaga nama baik Kampus yang saat ini telah mereka upayakan dengan susah payah agar bisa diterima.


“Siapkan mental jiwa dan raga segala sesuatu kalian, karena kalian sudah siap menimba ilmu di Universitas Mataram” ungkap doktor Sujita


Setelah acara sambutan berlangsung juga dilaksanakan pengenalan beberapa jajaran akademisi di Universitas Mataram. 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)