Rasa Pilkada, Pilkaling Lingkungan Timbrah Berjalan Kondusif

0

Mataram - Warga Lingkungan Timbrah Kelurahan Pagesangan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) berlangsung lancar dan kondusif di Masjid Nurul Iman, Jumat (26/7/2024).

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan pilkaling ini dihadiri Lurah Putri Aydul Sakinah, S.STP, Babinkamtibmas I Komang Agus wastika,S.H, Babinsa Sudimartoyo pihak kelurahan dan Tokoh Agama.

Warga dari masing-masing RT di lingkungan Baru berdatangan untuk memberikan hak suaranya kepada 3 (tiga) calon Kepala Lingkungan yakni nomor urut 1 Abdul Gani, 2. Sanusi, dan 3. Mustazam.

Pemilihan yang dimulai sejak siang hingga sore itu berlangsung tertib dan aman tanpa ada aksi protes sedikit pun dari para warga pemilih.

Lurah Pagesangan Barat Putri Aydul Sakinah mengatakan, pihaknya sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap melalui pemilihan ini bisa lahir kepala lingkungan yang peduli terhadap lingkungan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi pemilihan yang dilaksanakan secara terbuka dan berjalan kondusif, pesan saya kepada kepala lingkungan yang terpilih agar dapat mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik dan terus membangun kekompakan masyarakat LingkunganTimbrah,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada Kepala Lingkungan terpilih agar bisa bekerjasama baik dengan para RT maupun pihak kelurahan. Menurutnya, pihak kelurahan tidak akan bisa berjalan sendiri dalam membangun Kelurahan tanpa adanya kerja sama.

Putri sapaan akrabnya juga mengapresiasi kerja panitia dalam waktu yang begitu singkat dalam menyiapkan kegiatan ini namun dapat berjalan aman dan kondusif.

Pemilihan Kepala Lingkungan Timbrah diikuti oleh masing perwakilan Kepala Keluarga (KK) dengan syarat pemilih minimal umur 17 tahun.

Acara pilkaling Timbrah Kelurahan Pagesangan barat berjalan aman dan lancar. Hasil pemilihan dimenangkan oleh nomor urut 2 Sanusi dengan memperoleh 266 suara, sedangkan di urutan kedua Abdul Gani dengan raihan 53 suara, dan Mustazam 41suara.

Sementara kepala Lingkungan terpilih periode 2024-2029 mengungkapkan rasa haru dan bahagia setelah penghitungan selesai dirinya keluar sebagai pemenang, Sanusi berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan memimpin Lingkungan Timbrah selama lima tahun kedepan.

Uci sapaan akrabnya siap mengabdi untuk masyarakat dan akan terus membangun kerjasama dengan kelurahan dan Pemerintah Kota Mataram. RAM

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)