Program Tahfizul Quran Daya Tarik Tersendiri, Siswa Masuk PPDB MAN Lobar Meningkat Signifikan

0


Lombok Barat - Tahun Pelajaran Baru 2024/2025 minat belajar masuk MAN Lombok Barat mengalami peningkatan yang signifikan dari 185 siswa tiap tahunnya sekarang  yang daftar PPDB hampir 325 orang dan kita terima hanya  bisa mencapai 226 orang,   

"Yang kita terima sekitar delapan kelas  atau 226 orang karena ruang kelas terbatas" terang Ketua PPDB Pak Muzzaki, S.Pd.  Sementara itu Kepala MAN Lombok Barat, H.Abdul Azis Faradi, M.Pd ini artinya MAN Lombok Barat kini menjadi pilihan utama bagi orang tua wali murid, sehingga kita terus menawarkan program belajar tambahan seperti Tahfizul Quran mereka bisa tinggal di asrama dan kita siapkan makan siangnya.  

"Program Tahfizul Quran nantinya dipandu oleh lima pembina yang merupakan  alumni Santri Tahfizul Quran dan satu Hafizoh sekaligus Qoriah yang juga membina Tilawahnya" tuturnya.  

Pola pembinaan sore hari dan kita berikan waktu mabit setiap pekanya semua itu menjadi tanggungan madrasah, Kita berharap sekitar dua belas ekstra kurikuker dan kegiatan akademik mampu menjadi daya pikat siswa sehingga mereka lebih memilih MAN Lombok Barat dari sekolah lainnya.   

Karena adanya tambahan mata pelajaran agama seperti Fiqih, Quran Hadist, Aqidah Akhlak , SKI serta adanya Pilihan Bahasa Arab dan Bahasa Jepang tandas Waka Kurikulum Agus Setiyono, MM.   

Lebih lanjut, Kita berharap ke depan MAN Lombok Barat menjadi madrasah yang berbasis digital dengan pola Transformasi pembelajaran dan ujian siswa berbasis CBT dan juga ELearning, ada system Keuangan dan perencanaan kebutuhan berbasis System Aplikasi Terpadu ( Sakti) guru pengajuan jabatan berbasis SIMPEG5 dan Guru Serta Tata Usaha absensi berbasis Absen PUSAKA serta Rapot berbasis RDM.  

"Segala pola pembelajaran inovasi, kreatif bagi guru tentu menjadi hal penting untuk memberikan pola belajar yang menyenangkan bagi siswa terlebih dengan kita sudah masuk Tahun Ketiga implementasi Kurikulum Merdeka dan P5PPRA" Tandas H. Abdul Azis Faradi, M.Pd.  

Banyaknya peminat siswa mendaftar dalam PPDB semoga Madrasah Lebih Baik ,dan Lebih Baik Madrasah menuju MAN Lombok Barat dengan semboyan Mantap ( Maju, Akhlak, Nyaman, Terampil,  Amanah serta Prestasi).

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)