Musium NTB Perkenalkan Kekayaan Nilai Kebudayaan yang Terdapat didalam Manuskrip Lontar Sasak

0


 NTB - Musium Negeri Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Dialog Publik terkait dengan Manuskrip Sasak bertempat di Aula Samalas Musium Negeri Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Kamis, 11 Juli 2024.


Dialog publik tersebut dihadiri oleh berbagai Narasumber yang kompeten dibidangnya, diantara Profesor Dick Van Der Meij peneliti Manuskrip Asia Tenggara, Lalu Sajim Satrawan Pengerakse Majelis Adat Sasak dan Mochammadun Dosen Dosen Prodi Pengembangan Masyarakat Islam.


Dialog publik bertujuan untuk memperkenalkan Khazanah Budaya di NTB salah satu diantaranya Manuskrip, dimana Kepala Musium Negeri NTB Ahmad Nuralam dalam wawancaranya dengan media menyampaikan bahwa, ingin memperkenalkan ke masyarakat kekayaan nilai-nilai yang terdapat didalam manuskrip tersebut dapat difahami dan diimplementasikan dimasyarakat terlebih lagi Manuskrip banyak berbicara tentang tatanan kehidupan bermasyarakat.



“Nilai-nilai yang ada didalam kekayaan budaya khususnya manuskrip coba kita tampilkan, coba kita tampilkan sehingga masyarakat lebih banyak mengetahui” ucap Nuralam.


Ahmad Nuralam mengatakan betapa kayanya nilai-nilai kebudayaan yang ada didalam Manuskrip yang nantinya bisa difahami oleh masyarakat kita.



“Kita berharap ada ketahanan budaya dimasyarakat, minimal dari ada penyebaran informasi dulu. Contohnya Dialog publik yang kita adakan pada hari ini” sambungnya

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)