Ketua LPKPK Lombok Tengah Kritik Keras Pemdes Terkait Penanganan Sampah Desa Jelantik

0

 


Lombok Tengah - Tumpukan sampah di pinggir jalan utama menuju Kabupaten Lombok Tengah menuai sorotan Ketua LP-KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan), pasalnya jalan yang menjadi akses ke Kota Praya ini sangat disayangkan pembiaran dan tidak ada penanganan serius Pemdes Jelantik terkait pengelolaan sampah.

Ketua LP-KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan)
melayangkan kritik keras kepada Pemdes Jelantik tidak serius dalam mengelola sampah. Di konfirmasi via sambungan whatsApp.

" Sangat disayangkan tumpukan sampah terjadi di pinggir jalan Desa Jelantik dan ini terlihat di beberapa titik jembatan yg ada di Desa Jelantik, tentu ini merusak citra desa di mata masyarakat luar" Tegasnya.

Menurutnya, pemerintah harus punya keinginan serius untuk segera menyelesaikan sampah di Desa Jelantik Katanya, masyarakat tidak boleh dibebani sama persoalan sehingga pemerintah lah yang harus mampu memberi pelayanan dan perlindungan, termasuk soal sampah.

Lemahnya penegakan sangsi dan  tindakan tegas terhadap pelanggar peraturan pengelolaan sampah, membuat masyarakat kurang termotivasi untuk patuh serta minimnya tempat pembuangan sampah harus menjadi atensi Pemdes.
 
"Ini masalah serius harus segera di atensi oleh pemerintah Desa Jelantik" harapnya.

Bajang Bagus menilai kurangnya koordinasi antara pemerintah, sosialisasi yang belum maksimal ke masyarakat menjadi penyebab persoalan sampah ini tidak terselesaikan. Maka pemdes harus segera menentukan solusi jangka pendek agar persoalan ini segera tertangani. RAM

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)