Ketua HIPMIKIMDO NTB Apresiasi event MXGP dalam pengembangan UMKM lokal

0


Mataram - Ajang MXGP di Indonesia, khususnya di Sirkuit Ex Bandara
Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi berkah bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ratusan UMKM lokal dilibatkan dalam MXGP 2024, baik dari NTB maupun daerah lain, beragam produk UMKM ditawarkan, seperti kuliner, souvenir, kerajinan tangan, dan produk fashion. Untuk meningkatkan omzet dan memperluas jangkauan pasar.

Selain keuntungan ekonomi, MXGP juga menjadi ajang promosi bagi UMKM dan budaya lokal Salah satu UMKM, mengaku omzetnya meningkat hingga 3 kali lipat selama MXGP berlangsung.

Ketua Hipkimdo NTB Agus Efendi, ST menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan event MXGP Lombok 2024 yang dinilai membawa dampak positif bagi pengembangan UMKM lokal.

"Event MXGP telah menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara ke Lombok, sehingga membuka peluang bagi para pelaku UMKM lokal untuk meningkatkan omzet penjualan mereka" Terangnya.

Bajang Bagus sapaanya berharap ke depannya akan ada lebih banyak lagi event internasional yang diselenggarakan di NTB sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Selain itu, Bajang agus juga menilai event MXGP telah membantu meningkatkan branding dan citra positif NTB sebagai destinasi wisata yang menarik dan aman.

"Event MXGP ini telah menunjukkan kepada dunia bahwa NTB siap untuk menjadi tuan rumah event internasional. Hal ini tentu akan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke NTB," tutur Bajang agus. RAM

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)