Kakanwil Kemenag NTB Pimpin Apel Siaga Satuan Komunitas Pramuka Ikhlas Beramal Kemenag Lobar, Meriah, Is The Best.!

0


Lombok Barat -  Apel siaga Sako Pramuka Ikhlas Beramal Kabupaten Lombok Barat berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat di hadiri Kakanwil Kemenag Provinsi NTB H.Zamroni Aziz. SH.I, MH, Sabtu, 27 Juli 2024.

Dalam acara tersebut hadir juga Pj.Bupati Lombok Barat, Ketua KPU , serta Ketua Bawaslu Lomnbok Barat, Kankemenag Lombok Barat, Kapolres Lombok Barat, Dandim, serta unsur Ketua Baznas Lombok Barat,  Pimpinan DPRD Lombok Barat, semua Kepala Dinas, OPD serta para Tokoh Agama, Tuan Guru, Tokoh masyarakat,semua Pejabat Lingkup Kemenag Ptooinsi NTB, dan Dewan guru, Penyuluh Agama, Kepala Satker MIN/ MTsN/ MAN semua Kepala KUA Se Lombok Barat.

Seluruh Santri dan Santriwati  Pondok Pesantren Se Lobar turut memeriahkan Apel Sako Pramuka Ikhlas Beramal sekitar 30.000 orang tumpah ruah dilapangan Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat.

Pada acara pengukuhan Satuan Komunitas Pramuka Ikhkas Beramal Kemenag Lombok Barat dipandu Kakanwil Kemenag NTB dengan pertanyaan, Apakah Saudara semua siap dikukuhkan sebagai Pengurus Anggota SAKO Pramuka Ikhlas Beramal ditanya sebanyak tiga kali dan secara serentak menjawab tiga puluh ribuan orang "Siap baik Alhamdulilah Terima kasih" Pungkas H. Zamroni Aziz, SH.I, MH.


H. Zamroni Aziz dengan semangat berapi-api mendorong semua peserta apel siaga pagi dengan suara lantang bahwa Kehadiran Sako Pramuka Ikhlas Beramal telah mampu menjadi garda terdepan dalam membangun semangat nasionslisme, cinta tanah air, sikap disiplin serta saling menghormati satu dengan lainnya.


"Pramuka telah mendidik semua santri yang ada dipondok Pesantren di Lombok Barat ini agar terus rajin belajar serra tekun saling menghargai antar sesama, maupun intern umar beragama sehingga menciptakan suasana yang damai dan harmonis tandas" H.Zamroni Aziz M.H

Selanjutnya, sambutan di ikuti Pj Bupati Lombok Barat yang menekankan bahwa semua yang sekarang berada di bangku MTS dan MA nanti 20 tahun ke depan akan mengalami bonus demografi serta akan "menjadi generasi yang mewarisi estafet kepemimpinan yang melahirkan 2045 sebagai generasi emas ( golden age)" tandas H. Ilham, S.Pd, M.Pd.

Pj Bupati terus memorivasi bahwa para santriwati/ santriwan akan menjadi tumpuan harapan masa depan khususnya di Lombok Barat sehingga kita harus menpersiapkan generasi masa depan dengan aktif terlibat dalam kegiatan kepramukaan yg membentuk sikap dan karakter yang didiplin dan tangguh menghadapi tantangan global ke depan.

Acara ditutup dengan doa di pandu TGH.Marzuki Umar, M. PdI. semoga segala hajat dan niat terkabul serta mendapatkan kebahagian dunia dan akhirat doa dipandu  Koordinator Zakat Wakaf Kemenag Lobar serta diakhir acara dimeriahkan dengan hiburan atraksi Pramuka oleh siswa MAN Lombok Barat dengan penuh antusias peserta.pesan Kepala MAN Lombok Barat H.Abdul Azis Faradi, M Pd.




Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)