Gaungkan Nol Drop Out, Dikbud Lobar Optimis Peningkatan Kualitas Pendidikan Siswa

0

 


Gerung - Dinas Dikbud Lombok Barat terus menggaungkan Nol Drop Out bagi seluruh siswa yang sedang mengenyam pendidikan di Kabupaten Lombok Barat, menurut Maad Adnan trobosan ini mampu menurunkan angka putus sekolah dan membuka akses pendidikan berkualitas bagi seluruh masyarakat, ini menjadi komitmen meski banyak tantangan yang harus dihadapi.

Saat di konfirmasi dalam acara Gebyar PAUD di Bencingah Komplek Kantor Bupati Lobar Kepala Dinas Dikbud Lombok Barat ini menyampaikan meskipun ada banyak tantangan, penting untuk terus berusaha membuka akses pendidikan berkualitas bagi seluruh masyarakat, hal ini adalah investasi yang terbaik untuk masa depan kita.

"Dengan terus melakukan inovasi dalam pendidikan menjadi salah satu langkah dalam membuka akses pendidikan bagi semua masyarakat " terang Maad Adnan.

Salah satu upaya inovasi mendorong Nol Drop Out Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Barat yakin dapat menekan angka putus sekolah dan pemerataan akses pendidikan dengan melakukan intervensi memberikan beasiswa bagi siswa tidak mampu.

Pemerintah dan organisasi swasta dapat memberikan beasiswa kepada anak-anak dari keluarga miskin dan terpinggirkan. Meningkatkan kualitas guru. 

Pemerintah harus meningkatkan kualitas guru melalui pelatihan dan pengembangan profesional.  Mempromosikan pendidikan inklusif.

Pemerintah terus mempromosikan pendidikan inklusif untuk memastikan bahwa semua anak, termasuk anak-anak penyandang disabilitas, memiliki akses ke pendidikan berkualitas.

"Dengan bekerja sama, kita dapat membuka akses pendidikan berkualitas bagi seluruh masyarakat dan menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk semua" pungkasnya.

Penguatan karakter Pancasila dalam pendidikan PAUD dengan melaksanakan  kegiatan belajar mengajar yang terstruktur, seperti pengenalan sila-sila Pancasila, cerita-cerita teladan yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila, dan permainan edukatif yang bertemakan Pancasila.

Penanaman nilai-nilai Pancasila di PAUD harus dilakukan secara berkelanjutan dan konsisten. Dengan demikian, diharapkan anak-anak akan tumbuh menjadi generasi muda yang berkarakter Pancasilais dan siap membangun bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)