Fakultas Ekonomi Unram, Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dimomen Jumat Sehat

0


NTB - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (LEB) Universitas Mataram menggelar “Jumat Sehat” bertempat di Loby FEB Unram pada tamggal 27 Juli 2024.

Dimomen tersebut RS UNRAM turut andil bagian dengan memberikan pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pertama kalinya bagi Civitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Hal senada dijelaskan oleh Direktur RS Unram, Dr.dr.Lina Nurbaiti, M.Kes., FISPH., FISCM atau yang akrab disapa Dokter Lina.

Bahwa acara ini merupakan bagian dari Program Jumat Sehat Unram sekaligus agenda rutin Jumat pagi oleh Manajemen RS Unram. 

“Ini akan menjadi salah satu inisiatif strategis  RS Unram. UNRAM ialah rumah bersama bagi Civitas Akademika Unram, didalamnya terdapat RS Unram, sehingga sinergi potensi yang dimiliki Unram disertai dengan dukungan semua unsur yang ada di Unram, diharapkan bisa menjadikan RS Unram menjadi lebih baik dan unggul untuk memberikan pelayanan kesehatan yang purna kepada Civitas Unram dan Masyarakat Mataram serta NTB". Ucap Dokter Lina.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai keberadaan RS Unram selama renovasi di Gedung Kuliah Bersama (GKB) serta mempromosikan layanan RS Unram kepada Civitas Akademika FEB Unram, terutama melalui media sosial Unram seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Di sisi lain, kegiatan ini juga bertujuan melakukan screening kesehatan bagi Civitas Akademika FEB Unram, termasuk pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan laboratorium sederhana seperti gula darah sewaktu, asam urat, dan kolesterol.


Jumat Sehat dihadiri oleh Dosen, Staf, dan Mahasiswa FEB yang sangat mendukung dan antusias mengikuti kegiatan tersebut sejak pukul 7 pagi, dimulai dengan senam sehat di lapangan FEB Unram.

Dr. Iwan Harsono, SE., M. Ec, Tenaga Dosen FEB dan Wakil Ikatan Alumni Unram, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya terhadap program "Jumat Sehat Bersama RS Unram". 

“Terima kasih kepada Direktur dan seluruh staf RS Unram, kami sangat bangga, ini adalah kontribusi nyata RS Unram untuk masa depan Unram yang lebih baik. Kami akan menyampaikan informasi ini kepada masyarakat, khususnya kepada 13.000 lebih alumni Unram," ucapnya dengan semangat.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan S1 Akuntansi Rama Aditya Yunandha, menyatakan bahwa RS Unram memiliki berbagai fasilitas dan kemudahan layanan dengan diskon besar untuk Mahasiswa Unram. 

“Semoga RS Unram terus meningkatkan layanan dengan inovasi baru dan bisa melayani kesehatan ribuan Mahasiswa Unram di berbagai Fakultas serta seluruh Masyarakat NTB," jelas Rama.

Pada bagian akhir, Dr. H.M Irwan, MP, Dosen FEB Unram, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kegiatan ini. Ia rutin berobat ke RS Unram, menurutnya RS Unram adalah rumah sakit terbaik yang dimiliki Unram saat ini. 

“InsyaAllah RS Unram akan semakin maju dengan program-programnya, dan akan kami informasikan kepada kerabat di dalam Unram maupun di Paguyuban kemasyarakatan," tutupnya, mengakhiri testimoni acara  tersebut.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)