Terima Audiensi PWI Lobar GM PT ASDP Lembar Siap Bersinergi Bersama Media

0


Lombok Barat-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lombok Barat kembali melakukan kegiatan silaturahmi dengan PT ASDP Lembar yang diterima langsung oleh Agus Djoko Triyanto selaku General Manager PT ASDP dan jajaran staffnya di ruang rapat kantor Cabang ASDP Lembar pada Selasa(25/6/2024). Pada momentum tersebut, Agus Djoko menyampaikan keterbukaannya dalam bersinergi dengan media. Menurutnya, pertemuan dengan pengurus PWI ini dapat menjadi media diskusi yang baik sehingga apa yang menjadi harapan dari masing-masing pihak dapat terwujud.

“Karena pada prinsipnya kita bersama-sama untuk memajukan daerah kita, khususnya di Lombok Barat ini.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Agus Djoko menambahkan jika PT ASDP akan berupaya mengoptimalkan dalam memobilisasi masyarakat atau pengguna jasa dan pastinya membutuhkan bantuan teman-teman media dalam pelaksanaan operasionalnya. Pihaknya berharap dengan adanya teman-teman media dapat membantu mengedukasi kepada masyarakat tentang update-update dan program terbaru terkait PT ASDP sebagai jasa penyeberangan masyarakat.

“Ke depannya, program-program yang akan kami laksanakan juga bisa di support dan di publikasikan melalui teman-teman media sehingga kegiatan operasional kita dapat berjalan lebih baik.” Ujarnya kepada media.

Dalam pertemuan tersebut, Lalu Okto selaku Ketua PWI Lombok Barat juga memperkenalkan dan mengedukasi terkait produk jurnalistik yang jarang masyarakat ketahui terkait ragam berita dan fungsinya. Harapannya, dengan adanya keterbukaan dan sinergi dengan pihak-pihak terkait, tidak ada lagi berita yang melanggar kode etik dan merugikan narasumber terkait.

“Apabila terdapat kekeliruan berita yang dirasa merugikan narasumber, narasumber dapat langsung menghubungi dan melakukan klarifikasi. Hal tersebut tidak dibatasi.” Ujarnya.

Hal tersebut juga selaras dengan banyaknya pemberitaan hoax yang menjamur di media-media online, L. Okto berharap jika pihaknya dapat menjembatani untuk mengedukasikan tangkal berita hoax kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Harapannya, dalam setiap pertemuan dan audiensi kita dapat mengedukasi bahwa menghadapi era globalisasi ini semua hal berkaitan dengan dunia digital. Termasuk informasi dan komunikasi melalui internet, tidak dapat dielakkan derasnya arus informasi, termasuk berita tidak benar (hoax) dan fakta.”

Menutup kegiatan, L. Okto mengungkapkan rasa senangnya dan berterima kasih kepada General Manager ASDP Lobar yang telah menyambut rekan-rekan PWI dengan baik dan sangat ramah. (RAM)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)