Siswa MAN Lobar Kembali Ukir Prestasi

0


Gerung, epiclombok.com
- Prestasi kembali di torehankan oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lombok Barat Muhammad Alpin berhasil meraih Juara II dalam turnamen yang bertajuk AKSI SMEKJU Turnamen Badminton.

Turnamen yang dilaksanakan pada 10 – 12 Juni 2024 di Gor Bintang Mataram. Babak final dan penyerahan piala berlangsung pada Rabu (12/06/2024).

AKSI SMEKJU Turnamen Badminton ini diikuti peserta berbagai sekolah/madrasah menengah se-Kota Mataram dan se-Kabupaten Lombok Barat.
 

Dalam laga babak final, Muhammad Alpin berjumpa dengan siswa MAN 1 Mataram. Alpin harus mengakui keunggulan siswa dari MAN 1 Mataram dua set sekaligus dengan poin 17– 18 dan 15- 20. Dengan hasil ini, Alpin menduduki juara II.
 

“Strategi mengalahkan lawan harusnya saya bermain di posisi depan dari awal pertandingan, tapi tetep saya bersyukur atas kemenangan ini, ini adalah awal langkah kami peserta ekstrakurikuler badminton,“ terang Alpin, usai menerima piala.

Muhammad Haizan, sebagai Pembina ekstrakurikuler badminton menyampaikan bahwa ekstrakurikuler badminton akan tetap berusaha meningkatkan pembinaannya agar tetap bisa memberikan prestasi bagi madrasah.

“kami akan mengoptimalkan pembinaan secara konsisten, agar prestasi nonakademik semakin  mengharumkan nama MAN Lombok Barat, pungkas M. Haizan.

Kepala MAN Lombok Barat, H. Abdul Azis Faradi, S.Pd. M.Pd., yang sedang menjalankan tugas sebagai pembimbing haji di Tanah SUci Mekkah mendengar cerita ini, beliau melalui whatsApp, mengungkapkan kegembiraan dan kebanggannya atas prestasi yang diraih Alpin. Menurutnya, pihak madrasah terus berupaya untuk mengembangkan prestasi siswa, baik di bidang akademik dan non akademik, baik di level daerah, nasional maupun internasional. Ke depan, madrasah akan terus berupaya dan berikhtiar maksimal dalam mengembangkan potensi akademik dan nonakademik peserta didik agar peserta didik mantap dalam prestasi akademik maupun nonakademik sebagaimana tagline kami “MAN Lombok Barat MANTAPP”.

“Ini sesuai dengan harapan dan ambisi kita, di mana kita harus mengembangkan bakat, minat dan potensi peserta didik. Madrasah akan memberikan apresiasi kepada Pembina dan peserta didik” imbuh H. Abdul Azis. ram

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)