Lentera Hati Islamic Boarding School Wisuda 179 Santri-santriwati

0

 


MATARAM - Lentera Hati Islamic Boarding School (LHIBS)
berhasil menyelenggarakan acara Wisuda yang di ikuti 179 peserta didik mulai dari jenjang PAUD, SD dan SMP berjalan dengan sukses, Sabtu (15/6/24).

Kegiatan bertempat di Gedung DOME Universitas Mataram di hadiri oleh wali santri- santri-santriwati, acara berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa syukur.

Dalam acara ini di hadiri oleh Pj Bupati Lombok Barat, Forkopimda, Kemenag Lobar, Pimpinan beserta jajaran LHIBH, Komite Sekolah dan Wali Santri.

Pada kesempatan tersebut, M. Ilham mengucapkan selamat atas wisuda santri-santriwati LHIBS juga mengajak kepada seluruh wali santri untuk turut membangun Kabupaten Lombok Barat dalam pendidikan dengan terus mengantarkan anak- anak sekolah sampai jenjang yang lebih tinggi.

Ia mengatakan tingkat angka lama sekolah rata-rata pendidikan masyarakat lombok barat tergolong masih rendah yaitu pada Madrasah Tsanawiyah ini di sumbang oleh masyarakat yang berumur 25 keatas, tentu ini menjadi tugas besar kita mendorong peningkatkan lama sekolah di Kabupaten Lombok Barat.

"Peran orang tua dalam melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi akan mendorong peningkatan SDM di Kabupaten Lombok Barat" terangnya.

Pj. Bupati yakin orang tua yang hadir dalam acara wisuda tersebut memiliki kemampuan secara ekonomi dan mampu mendorong pendidikan anaknya yang wisuda hari ini ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pimpinan LHIBS Abah DR. H. Muazar Habibi sebelum memberikan sambutan mengingatkan dalam kebahagiaan yang rasakan oleh santri dan wali santri, ada saudara kita yang di Palestina menderita karena karena wilayahnya masih diserang dan menampilkan video pendek keadaan Palestina, jadi perhatian kita sebagai sesama umat muslim.

DR. H. Muazar Habibi juga banyak berpesan kepada semua wisudawan, untuk mengamalkan apa yang telah didapatkan selama menuntut ilmu di Lentera Hati Islamic Boarding School.

Ia menceritakan kisah tentang Syeikh Abdul Kadir Jaelani dalam menuntut ilmu.
"selain berbakti kepada orang tua, berbakti kepada guru adalah hal yang wajib dilaksanakan untuk mendapatkan ke keberkahan dalam menuntut ilmu".

Dalam kesempatan itu Komite sekolah HK. L. Winengan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pendidik yang telah membimbing dan mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran dan kasih sayang. Ia berharap agar para ustadz dan ustadzah terus memberikan semangat dan motivasi kepada para santri untuk terus belajar dan memahami Al-Qur’an.

"Insya Allah apa yang telah terlaksana, Lentera Hati  Islamic Boarding School tercatat sebagai amal jariayah" imbuhnya.

Sebagai Komite sekolah mengaku sangat bangga atas pencapaian LHIBS di usia masih terbilang muda ini, apa yang saat ini telah di dapatkan harus terus di tingkatkan sehingga membawa kemajuan untuk LHIBS.

Santri-santriwati yang melaksanakan wisuda tergabung dari kampus Jempong dan Ireng, mulai dari jenjang PAUD sebanyak 78 santri, SD 36 santri dan SMP 65 santri. ram

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)