Dinas Pertanian Lombok Barat Luncurkan Gerakan Tanam Cabai untuk Kendalikan Inflasi

0


Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pertanian melaksanakan kegiatan gerakan tanam cabai di Desa Persiapan Pesisir Mas Sekotong, Rabu (12/06/2024). 

Kegiatan ini sebagai langkah pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi.
Penjabat Bupati Lombok Barat, H.Ilham, mengatakan gerakan menanam cabai ini diharapkan dapat meningkatkan produksi cabai di daerah tersebut, sehingga dapat membantu menekan harga cabai di pasaran.
 

"Dengan meningkatnya produksi cabai, diharapkan harga cabai di pasaran akan turun dan ini akan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat," kata H.Ilham.
 

Selain itu, gerakan tanam cabai ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cabai sehari-hari.
H.Ilham menghimbau kepada seluruh masyarakat Lombok Barat untuk dapat berpartisipasi dalam gerakan tanam cabai ini.
 

"Mari kita bersama-sama menanam cabai di pekarangan rumah kita masing-masing. Dengan begitu, kita dapat membantu pemerintah dalam mengendalikan inflasi dan meningkatkan ketahanan pangan di daerah ini," kata H.Ilham.
 

Gerakan tanam cabai ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengatasi masalah inflasi yang sedang terjadi di Indonesia. Diharapkan dengan gerakan ini, harga cabai di pasaran dapat segera turun dan beban ekonomi masyarakat dapat berkurang.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Damayanti Widyaningrum menjelaskan penanaman cabai juga di lakukan disemua kecamatan, karena tanaman cabai termasuk tanaman yang tidak terlalu membutuhkan air jadi masyarakat banyak menanam saat musim kemarau.

"Penanaman cabai dan bawang ini gencar kita lakukan untuk menekan inflasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat" 

Masuknya musim kemarau masyarakat juga di himbau untuk menanam tanaman yang tidak membutuhkan banyak air, menanam cabai dan bawang merupakan tanaman yang cocok di tanam saat musim kemarau.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)