Dokter Anggota IDI Kota Mataram Berangkat ke Gaza*

0

Kdr. Fahmi Anshori, Sp.OT (kiri) bersama dr. Akhada Maulana, Sp.U, MARS
dr. Fahmi Anshori, Sp.OT (kiri) bersama dr. Akhada Maulana, Sp.U, MARS (kanan)

Kota Mataram - Bencana kemanusiaan yang saat ini terjadi di Gaza Palestina mendapat perhatian organisasi kemanusiaan dari berbagai belahan dunia.

Bagaimana tidak, tercatat sampai dengan saat ini korban meninggal akibat kebrutalan Israel di pihak Palestina sudah mencapai puluhan ribu.

Rumah warga dan Fasilitas kesehatan hancur total, kini warga Gaza hanya bisa mengandalkan bantuan kemanusiaan baik berupa bantuan pangan, tenaga medis dan kesehatan lainnya.

Indonesia merupakan salah satu negara yang gencar memberikan bantuan kepada Palestina sebagai bentuk dukungannya. baik melalui Pemerintah dan organisasi kemanusiaan lainnya seperti MER-C (Medical Emergency Rescue Committee).

Diketahui Mer-c merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak dibidang kegawatdaruratan, memiliki kantor sekretariat di Jakarta Pusat.

Pada hari kamis akan memberangkatkan tenaga medis ke jalur Gaza, dimana salah satu diantara relawan kesehatan tersebut yaitu dr. Fahmi Ansori, Sp.OT seorang anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Mataram.

dr. Fahmi akan berangkat sebagai relawan kemanusiaan bersama MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) ke Gaza.Ia rencananya akan berangkat ke Mesir pada hari Kamis terlebih dahulu sambil menunggu izin masuk ke Gaza di Mesir.

dokter Fahmi adalah dokter spesialis ortopedi (bedah tulang) yang praktek di RS Bayangkara, RS Mandalika, dan RSUD Bima.

Hal senada disampaikan oleh Ketua IDI Kota Mataram dr. Akhada Maulana, Sp.U, MARS saat ditemui media pada hari Rabu, 21 Februari 2024. Menyampaikan apresiasinya atas perwakilan salah satu dokter yang dimiliki IDI Kota Mataram yang turut serta dalam misi kemanusiaan tersebut.

"Kami sangat bangga ada anggota IDI kota Mataram terpanggil jiwanya untuk membantu warga Gaza yang menjadi korban kebrutalan Israel. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga dan merawat agar dokter Fahmi dapat kembali ke tanah air tanpa kurang satuapapun" ucap dokter Akhada.

dr. Fahmi Anshori, Sp.OT (kiri) dalam suatu kegiatan bakti sosial.
dr. Fahmi Anshori, Sp.OT (kiri) dalam suatu kegiatan bakti sosial.
Dokter Akhada juga menyampaikan bahwa selain mendelegasikan dokter Fahmi dalam misi kemanusiaan tersebut juga membawa Donasi dsri dokter-dokter anggota IDI Kota Mataram sebanyak Rp. 32 juta untuk warga Gaza.

"Beliau rencana masuk Gaza bersama beberapa dokter spesialis dan relawan non medis, dan berharap bisa melakukan operasi tulang utk korban perang di Gaza" tambahnya.

Diketahui sebelumnya para dokter anggota IDI Kota Mataram juga pernah donasi Rp 30 juta ke Gaza beberapa bulan yang lalu, yang disalurkan melalui MER-C, kata dr. Akhada Maulana, Sp.U, MARS - Ketua IDI Cabang Kota Mataram.


Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)