Kapolsek Lingsar Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Kantor Desa Peteluan Indah

0

Mataram NTB - Kapolsek Lingsar Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Kantor Desa Peteluan Indah (19/7).

Sarana Pembangunan Kantor Desa sangat Penting, untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat agar lebih makskmal. Diketahui Sebelumnya Kantor Desa yang dimaksud merupakan Puskesmas Pembantu Desa Peteluan Indah Kecamatan Lingsar, yaitu merupakan Aset Milik Pemda Lobar yang dialih fungsikan menjadi Kantor Desa Peteluan Indah. Dan Kantor Desa Sebelumnya digunakan Menjadi Puskesmas Pembantu Peteluan Indah dengan kata lain Tukar Pinjam Bangunan dimaksud.

Acara Peletakan Batu Pertama dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 19 Juli 2023 pukul 10.00 wita s/d 11.00 Wita . Dihadiri oleh Bupati Lombok Barat diwakili Asisten II Lobar Rusditah S.Sos, Kabag BPKAD H.Fauzan Husniadi, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Lobar H. Arif, Kepala Dinas PUPR Ir. Made Arthadana, Kapus Lingsar Mujahid fitriadi, Camat Lingsar Marzuqi, S.A.P, Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra, SH.,Danposramil Lingsar Pelda Budi Sujarwo, Kabag Protokol Lombok Barat L. Ahkam, Sekcam Lingsar A. Adil, S.Pd, M.Si, Kades Peteluan Indah Nurahman, SH, Para Kades Se - Kecamatan Lingsar, Para Kadus Se - Desa Peteluan Indah, Perangkat BPD Peteluan Indah, Babinsa PI Sertu Muhasim, Bhabinkamtibmas Peteluan Indah Bripka I Made Artana serta Toga Toma Desa Peteluan Indah


Dalam Sambutannya Kepada Desa Peteluan indah Nurahman, SH, menyampaikan bahwa acara tersebut sengaja dilaksanakan pada hari ini bertepatan dengan Tahub Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah agar dapat selalu dikenang, diakuinya persiapan jelang acara sangat singkat yaitu 3 hari.

"Alhamdulilah peran Kadis dan Camat Lingsar sangat mendukung proses penyelenggaraan dan niat kami serta keinginan masyarakat kami perpindahan kantor Kepala Desa Peteluan Indah yang sebelumnya kurang pas posisinya ada di bawah jalan menjadi kurang maksimalnya pelayanan kami kepada masyarakat" ungkapnya

Nurahman juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPKAD Kabupaten Lombok Barat yg telah memberikan serta mengizinkan kami untuk menggunakan Aset Lobar dan diperuntukan menjadi kantor Desa Peteluan Indah yang bisa layak dijadikan kantor, sehingga Kantor Desa juga bisa sejajar dengan kantor Desa-desa yang lain.

"Ada beberapa perjuangan kami mendapat beberapan halangan namun bisa diselesaikan hingga berjalan hingga saat ini. Kami seperti terlahir kembali dengan adanya pembangunan kantor Desa yang baru ini" tambahnya.

Ditempat yang sama Sambutan Bupati Lombok Barat melalui Asisten II Rusditah S.Sos, pada kesempatannya menyampaikan permohonan maaf bahwa Bupati tidak sempat hadir karena ada acara mendadak, namun bukan mengurangi arti apa yg akan kita laksanakan pada hari ini,

"Tentu sarana pembagunan kantor desa menunjukan kuatitas dari Desa itu sendiri, jadi sangat penting artinya untuk kita melaksanakan layanan kepada masyarakat, bukan utk formalitas namun bagaimana kita dapat melayani dan membantu masyarakat" Ucap Rusditah yang juga pernah menjabat sebagai Camat Lingsar.

Seperti diketahui bersama bahwa pelayanan terdepan dipemerintahan untuk masyarakat adalah Kantor Desa, kedepan banyak sekali tantangan yg kita hadapi adapun yg saat ini kita hadapi yaitu mulai dari cuaca extrim, selanjutnya secara tanggung jawab dalam penilaian kinerjan bersama penurunan angka kemiskinan, stanting extrim Kadis kesehatan menjadi bagian utama, dan merupakan hal-hal penting lainnya yang akan menjadi tugas kita.
Dengan adanya pembangunan kantor Desa yang baru ini diharapkan bisa melayani masy.kita dengan baik, agar dapat mencakup  semua faktor baik sosial, ekonomi pendidikan dan kualiatas keamanan, dengan smua faktor yang memadai dan terkendali insyaallah masy.Peteluan indah dapat meraih kesejahtraan.

Sementara itu Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra, SH. dalam kesempatanya saat menghadiri Acara dimaksud Berharap nantinya Kantor Desa yang baru bisa semakin maksimal dalam pelayanan Masyarakat serta menjadi tempat mediasi terkait persoalan-persoalan yang timbul dimasyarakat. Dimomen itu juga, Polsek Lingsar menerjunkan 10 personil Pam.

"Semoga dengan adanya Sarana Gedung Kantor Desa ini, Pemerintahan di Desa bisa terus menjaga kolaborasi serta koordinasi dalam upaya pelayanan, Keamanan guna meningkatkan perekonomian warga Peteluan Indah" ucap Suwendra

Acara Peletakan Batu Pertama juga dirangkai dengan pemotongan Tumpeng dengan disaksikan oleh tamu undangan.
Kepala Desa Peteluan Indah mengucapkan rasa syukur yang mendalam tidak kurang dari 1 bulan pengajuan perpindahan langsung disetujui oleh Pak Bupati yang kemudian diteruskan kepada BPKAD agar di proses. Sehingga proses Pemindahan Tukar Pinjam Aset dapat dilaksanakan hingga sampai dengan pada saat ini ditandai Peletakan Batu Pertama.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)