Parede Budaya Sambut Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba di KPU Lobar

0


Giri menang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat menerima Bendera Partai dari KPU Kota Mataram dalam rangka giat Kirab Pemilu 2024, Jumat 8 Juli 2023. 

Dalam kirab kali ini KPU Lombok Barat mengangkat tema "sorong serah" Sebagai bentuk perwujudan budaya dalam berdemokrasi maka budaya harus di junjung tinggi sebagai upaya mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024.  


Ketua KPU Lobar Bambang menjelaskan Pelaksanaan kirab pemilu di Lobar akan laksanakan selama 6 hari kedepan dengan pembagian titik kirab dimulai dari dapil 4 kemudian dapil 3 dan berakhir di dapil 2.  

"Tanggal 12 nanti, kami akan menyerahkan pada KPU Kabupaten  Karang Asem "ujarnya.

Dibeberkan untuk kegiatan nanti, akan ada roadshow, sosialisai kunjungan ke pasar-pasar, ke komunitas-komunitas dan keramaian-keramaian lainnya.  


Dari bundaran GMS  arak-arakan bendera kirab bergabung bersama 18 bendera partai politik yang dibawa Paskibraka.  Arak-arakan diiringi pertunjukan kesenian Gendang Beleq, rudat, kecimol dan barong sae dengan didampingi Badan Ad Hoc PPK se-Kabupaten Lombok Barat dan Jagat Saksana KPU Lobar.   


Tujuan dari pelaksanaan kirab pemilu adalah membangun partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 prosesi ini adalah bagian dari proses pelaksaan pemilu ditengah tahapan pemilu terus berjalan.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)