Jadi Sumber PAD Lobar Kondisi Pasar Kediri Butuh Perhatian

0


Lombok Barat - Pasar kendiri merupakan salah satu pasar terbesar di kabupaten Lombok Barat dan merupakan salah satu sumber PAD dari retribusi pedagang, sewa ruko dan retribusi parkir.

Kepala Pasar Kediri L. Muzhari dalam wawancaranya mengatakan, dirinya selalu mencapai target retribusi dari yang di tetapkan Pemda Lombok Barat semenjak pasca Covid-19 hingga tahun 2022, jumat (23/06/2023).

"Saya dan petugas disini selalu berusaha maksimal mencapai target retribusi ditengah kondisi pasar yang memprihatinkan dan keterbatasan fasilitas" Jelasnya.

Muzhari menambahkan, dibalik target retribusi


Pasar tercapai dan tidak menurun, namun disayangkan fasilitas Pasar sangat miris tidak memadai.  

" Fasilitas pasar tidak Memadai, sebut saja Alat kebersihan, bangunan Pasar bocor, Honor pengelola Pasar sering molor, sementara kita di tekankan terus mencapai target," pungkasnya. 


Adapun luas pasar kurang lebih 1 Hektar, lanjut Muzhari, dengan tiga tenaga Kebersihan Pasar dan sampai saat ini belum ada perbaikan-perbaikan kerusakan di Pasar baik kondisi ruangan Pasar lainnya itu belum ada perbaikan.  

" Target tetap tercapai di pasar Kediri, namun pendukung kebutuhan perbaikan Pasar tidak ada saat ini, bisa dibilang kurang memadai," Lanjut Kepala Pasar Kediri  

Sehingga kami berharap kedepan mendapatkan  perhatikan terkait fasilitas kebutuhan Pasar, Perbaikan kerusakan bangunan pasar, Honor tenaga kebersihan perlu dianggarkan oleh Pemda Lombok Barat.  

" Harapan saya bolehlah target Pasar di Lombok Barat ini meningkat, namun dibarengi dengan fasilitas sarana dan prasarana penunjang Pasar," Tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)